Senin, 11 Sep 2023 | 17:42 | 338

Pelaksanaan Sertifikasi Internasional Kemampuan Bahasa Inggris TOEIC 2023 di SMKS Budi Mulia Pakisaji

gambar-admin
admin
Gambar:Pelaksanaan Sertifikasi Internasional  Kemampuan Bahasa Inggris TOEIC 2023  di SMKS Budi Mulia Pakisaji

Dukungan Direktorat SMK untuk Meningkatan Daya Saing Lulusan 

Era society 5.0 merupakan penyempurnaan dari berbagai macam konsep yang sudah ada sebelumnya di era 1.0 sampai dengan 4.0. Era 5.0 ditandai dengan penggunaan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan robot guna menciptakan kemudahan bagi segala kebutuhan masyarakat. Pendidikan menjadi salah satu area yang terpengaruh oleh era 5.0 yang menuntut kemampuan literasi digital dan keterampilan teknologi, dan memungkinkan pendidikan jarak jauh dan pembelajaran daring.

Secara keseluruhan, era 5.0 mengubah cara manusia berinteraksi dengan dunia sekitar dengan dampak signifikan pada berbagai bidang kehidupan. Dalam era 5.0 bahasa asing terutama bahasa inggris menjadi semakin penting sebagai alat komunikasi global dalam bekerja sama secara efektif dan mengakses sumber daya dan informasi yang lebih luas. Oleh karena itu kemampuan bahasa asing menjadi keterampilan yang sangat penting.

Dalam  rangka meningkatkan daya saing global di tengah perkembangan era ini, Direktorat SMK kembali menyelenggarakan kegiatan fasilitasi peningkatan kompetensi dan sertifikasi Bahasa Asing siswa SMK dengan TOEIC.

Tahun ini, SMKS Budi Mulia Pakisaji telah mengikutsertakan sebanyak 146 siswa untuk mengikuti seleksi VIERA dan yang diumumkan lolos seleksi ada sejumlah 2 siswa dengan 5 siswa cadangan.  Sebelum para siswa menjalankan ujian bahasa Inggris internasional dengan TOEIC, ada periode Pembelajaran yang diberikan oleh tim Fasilitasi Sertifikasi TOEIC selama kurang lebih satu bulan.  Selama periode Pembelajaran, siswa bisa mengikuti sesi video conference dengan ETS Approved Facilitator—Dini Larasati dan Luthfi Ibrahim dan tim melalui Zoom dan live streaming YouTube. Paket materi pembelajaran dan persiapan TOEIC juga diberikan dalam bentuk TOEIC Practice Book-Digital Version agar siswa-siswa kami siap menghadapi ujian.

Pada tanggal 5 September 2023, SMKS Budi Mulia Pakisaji melaksanakan Sertifikasi TOEIC bagi siswa kami yang lolos seleksi. Adapun siswa yang lolos adalah Aninda Indriani Putri dari kelas 13 SIJA dan Devi Ayu Anggraeni dari kelas 12 SIJA. Tes yang berlangsung selama 120 menit dari pukul 09.00 – 11.00 ini di pantau langsung oleh Pak Mirza selaku supervisor tes melalui platform zoom.  Alhamdulillah tes berjalan lancar dari awal hingga akhir sampai pada pengumpulan dokumen administrasi yang harus di submit hari itu juga.

Ini adalah tahun ke-dua SMKS Budi Mulia Pakisaji mengikutsertakan siswanyay dalam seleksi TOEIC. Program sertifikasi ini memiliki banyak manfaat untuk siswa-siswi dan juga sekolah. Salah selain meningkatkan kompetensi Bahasa Inggris siswa juga mendapat kesempatan untuk bersaing di dunia global. Semoga program ini akan rutin menjadi program tahunan pemerintah sehingga semakin banyak siswa yang mendapat kesempatan meningkatkan kompetensi Bahasa Inggris dan berkesempatan menjajal dunia internasional.

SMKBM SMK Bisa Direktorat SMK TOEIC

Rekomendasi untuk anda

Berita

SMK Budi Mulia Pakisaji Gelar Pengajian Spesial untuk Memperingati Isro Mi'raj

Berita

SMK Budi Mulia Pakisaji Memberikan Dukungan Penuh untuk Pelaksanaan (LKS-SMK)

Berita

SMK Budi Mulia Pakisaji Berperan Aktif dalam Program Kali Bersih Nasional

Berita

Kekompakan & Kreativitas Para Murid SMK Budi Mulia Pakisaji Saat Lomba Menghias Tumpeng

Berita

Kemeriahan Acara Lomba 17 Agustus-an di SMK Budi Mulia Pakisaji

Berita

Informasi Terkait Linieritas PPG Prajabatan